Langsung ke konten utama

6 Manfaat Buah Naga Putih

6 Manfaat Buah Naga Putih Yang Jarang Orang Ketahui


Manfaat Buah Naga Putih
www.mamansoleman.net
Buah naga atau yang dikenal dengan nama latin Hylocereus polyrhizus adalah buah dari tanaman berjenis kaktus yang habitat aslinya di daerah Amerika Selatan dan juga Meksiko dan dikenal dengan nama Pitahayaatau Pitaya roja.
Karena masih termasuk ke dalam jenis kaktus, tanaman buah naga tetap dapat tumbuh subur di daerah yang memiliki jumlah kandungan air tanah minim. Tanaman ini banyak tumbuh di daerah-daerah yang memiliki iklim baik tropis maupun subtropis.
Di Indonesia sendiri, tanaman buah naga baru mulai terkenal di awal tahun 2000-an. Karena iklim di Indonesia yang tropis, tanaman ini mulai banyak dibudidayakan.
Tanaman buah naga memiliki berbagai ciri khas, yaitu: memiliki kulit bersisik menyerupai kulit naga, tanamannya berbentuk seperti kaktus dan berduri. Jenis buah dari tanaman buah naga sendiri terdapat beberapa jenis, yaitu: buah naga dengan daging buah berwarna merah, buah naga dengan daging buah berwarna ungu, dan daging buah berwarna putih.
Kandungan yang terdapat di dalam buah naga memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga putihbagi kesehatan:
  1. Mereduksi gula darah

Khasiat atau manfaat dari buah naga putih salah satunya adalah menurunkan kadar gula darah dalam tubuh karena kaya akan kandungan vitamin B3 di dalamnya.
Dengan mengkonsumsi buah naga putih akan menghindarkan anda dari kemungkinan terkena penyakit diabetes.
  1. Kaya antioksidan

Buah naga mengandung antioksidan yang tinggi. Sehingga, bagi anda yang sering bekerja di luar ruangan dan terkena paparan baik itu polusi, atau sinar matahari langsung bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah naga putih.
Sinar matahari dan polusi adalah salah satu penyebab terjadinya radikal bebas yang nanti dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker.
Antioksidan juga dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit, sehingga bagi para kaum hawa jika mengonsumsinya dapat membuat anda tetap terlihat awet muda.
  1. Bermanfaat bagi ibu hamil

Saat mengandung, ibu hamil sangat rentan terhadap penyakit anemia. Penyakit anemia atau kekurangan sel darah merah ini dapat menyebabkan tubuh ibu hamil terasa lemas, dan tentunya akan memberikan dampak kepada janinnya. Kekurangan sel darah merah atau anemia bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah naga putih.
  1. Sebagai penjaga kesehatan tulang

Hasil penelitian menemukan bahwa ternyata buah naga putih ini memiliki khasiat yang mampu menjaga kesehatan tulang. Hal ini disebabkan kandungan fosfor yang ada di dalam buah naga putih ini cukup tinggi. Fosfor sangat baik dalam hal menjaga kesehatan tulang dan gigi.
  1. Membantu menurunkan berat badan

Bagi anda yang sedang menjalankan diet. Buah naga putih ini sangat cocok dikonsumsi sebagai pengganti asupan nutrisi untuk anda.
Disamping memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, buah naga putih juga kaya akan serat. Dengan terpenuhinya tubuh akan serat dan karbohidrat yang banyak, maka akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama ketika mengkonsumsi buah naga putih ini.
  1. Mampu mencegah penyakit jantung

Penelitian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat akan dapat memperkecil risiko untuk terkena penyakit jantung. Kandungan serat yang tinggi dalam buah naga putih ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi agar menurunkan kemungkinan terkena penyakit jantung. Serat dari buah naga putih memiliki fungsi yang mampu untuk mencegah inflamasi, dan juga dapat menurunkan tekanan darah.


Sumber :
https://porosbumi.com/manfaat-buah-naga-putih/#

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya - Sentra kerajinan daerah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti Batik, ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat kerajinan khas daerahnya. 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya  - Sentra  kerajinan daerah  tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti  Batik , ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat  kerajinan  khas  daerahnya. Kota-kota yang menjadi sentra  kerajinan daerah kalimantan  biasanya juga memiliki pasar khusus yang menjual produk-produk khas daerah tersebu

Sejarah VOC di Indonesia

Sejarah VOC di Indonesia Latar belakang dibentuknya  Keinginan Belanda untuk melakukan monopoli dibidang perdagangan dikawasan Nusantara, ternyata tidak hanya merupakan keingan Belanda sendiri, tetapi juga negara lainnya, seperti Inggris. Bahkan Inggris telah mendahului langkah VOC dengan membentuk sebuah perserikatan dagang untuk kawasan Asia di tahun 1600 yang diberi nama EIC  (East India Company) , yang mana telah menimbulkan kekawatiran dikalangan para pedagang Belanda sehingga persaingan yang tadinya ada diantara mereka sendiri berubah menjadi kesepakatan untuk membentuk sebuah badan dagang guna membendung EIC. Untuk menghilangkan persaingan antar pedagang Belanda dan untuk mengahadapi persaingan dagang dengan bangsa Eropa lainya, seorang anggota parlemen dari Belanda bernama Johan van Oldebanevelt mengajukan usul mengenai penggabungan pedagang - pedagang Belanda menjadi serikat dagang. Maka pada tanggal 20 Maret 1602, atas prakarsa Pangeran Maurits dan Olden Barneveld didi

13 Pahlawan Nasional Wanita Indonesia yang Mulai Terlupakan

13  Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Yang Mulai Terlupakan   M ahessa83 |  Saat ini banyak dari generasi muda Indonesia hanya mengenal R.A Kartini  dan  Cut Nyak Dien  sebagai Pahlawan Nasional Wanita Indonesia . Namun sebenarnya masih banyak pejuang-pejuang wanita In donesia yang gagah berani m emperjuangkan negara Indonesia dari penjajahan Belanda seperti  Maria Walanda Mar amis  dari Sulawesi Utara,  Martha Christina Tiahahu  dari Maluku atau Laksamana Malahayati  dari Aceh. Untuk meng ingatkan kembali atas jasa dan pengorbanan mereka dalam memperjuangkan negara Indones ia dari penjajahan Belanda, Mahessa Update mencoba menampilkan kembali Profil  13 Pahlawan Nasional Wanita Indonesia  yang kami  lansir  dari berbagai sumber. 1. R.A Kartini Rade n Adjeng Kartini  lahir di Jepara ,  Jawa Tengah,  21 April 1979 - meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904, adalah tokoh perempuan dan Pahlawan Nasional Wanita Indonesia yang setiap hari kelahirannya pada