Langsung ke konten utama

Nama Buah Unik

Nama Buah Yang Jarang Terdengar – Nama Buah Unik

Berikut ini nama buah yang jarang terdengar , nama buah unik dan tak akrab di telinga kita. Siapa yang tahu kalo ternyata tahun depan nama buah-buahan ini bisa menggeser tampuk kepemimpinan jeruk, apel dan kawan-kawan pada tangga buah primadona.

Buah Berenuk a.k.a Buah Maja

nama buah yang jarang terdengar - paling seru - nama buah unik
Nama buah yang jarang terdengar yang pertama adalah buah berenuk. Buah berenuk dengan nama latin Crescentia cujete merupakan tumbuhan berbentuk pohon yang berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan tropis.
Memiliki susunan daun yang khas tiga helai. Buahnya berukuran cukup besar dan sebagian orang menyebut buah berenuk sebagai buah maja. Manfaat buah berenukantara lain sebagai obat diare , anti oksidan, pereda asma, pelancar pencernaan, mengatasi hipertensi dan penurun demam.

Buah Kiwano a.k.a Melano a.k.a Horned Melon

nama buah yang jarang terdengar - buah kiwano - paling seru - nama buah unik
Buah Kiwano memiliki sebutan yang bermacam-macam. Kiwano yang bernama ilmiah Cucumis metuliferus adalah tanaman yang berasal dari Afrika.
Tanaman ini tumbuh merambat dan ditanam untuk diambil buahnya. Bentuk buahnya oval dengan tanduk-tanduk di kulitnya. Manfaat buah kiwano antara lain melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam buah kiwano membantu pergerakan paristaltik dan menjaga kinerja usus supaya tetap normal.

Jambu Dersono a.k.a Jambu Bol a.k.a Malay Apple

nama buah yang jarang terdengar - jambu dersono - nama buah unik
Nama buah yang jarang terdengar kali ini termasuk buah yang hanya dapat dipanen setahun sekali. Tidak diketahui dengan pasti mengapa disebut dersono atau dersana. Meskipun hanya dapat berbuah setahun sekali tapi penyebarannya ada di mana-mana.
Merujuk nama Malay Apple, diidentifikasi oleh peneliti Barat bahwa budidaya awalnya adalah di sekitar semenanjung Malaka. Manfaat jambu dersono antara lain meningkatkan kualitas sperma, menjaga kesehatan mulut, gigi dan gusi, serta menjaga kesehatan kulit.

Buah Loofah

nama buah unik buah loofah
Buah loofah adalah salah satu buah yang bentuknya cukup absurd guys.. Pasalnya, buah ini mirip seperti payudara wanita.

Buah Takokak

nama buah unik - buah takokak
Salah satu nama buah yang jarang terdengar lainnya adalah buah takokak. Manfaat buah takokak antara lain, menyembuhkan mata minus, mencegah pengeroposan tulang, hingga mengatasi asam urat.

Buah Matoa











Buah matoa ini berasal dari pohon Matoa yang hidup di hutan Papua. Banyak manfaat yang dihasilkan dari buah matoa, antara lain melancarkan pencernaan, menangkal radikal bebas, sebagai antioksidan, hingga membantu mengatasi stress.
Sekian dulu, nanti kita lanjut lagi jika ketemu nama buah yang jarang terdengar dan unik.

Sumber:
https://beritagosip.com/nama-buah-yang-jarang-terdengar/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya - Sentra kerajinan daerah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti Batik, ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat kerajinan khas daerahnya. 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya  - Sentra  kerajinan daerah  tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti  Batik , ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat  kerajinan  khas  daerahnya. Kota-kota yang menjadi sentra  kerajinan daerah kalimantan  biasanya juga memiliki pasar khusus yang menjual produk-produk khas daerah tersebu

Sejarah VOC di Indonesia

Sejarah VOC di Indonesia Latar belakang dibentuknya  Keinginan Belanda untuk melakukan monopoli dibidang perdagangan dikawasan Nusantara, ternyata tidak hanya merupakan keingan Belanda sendiri, tetapi juga negara lainnya, seperti Inggris. Bahkan Inggris telah mendahului langkah VOC dengan membentuk sebuah perserikatan dagang untuk kawasan Asia di tahun 1600 yang diberi nama EIC  (East India Company) , yang mana telah menimbulkan kekawatiran dikalangan para pedagang Belanda sehingga persaingan yang tadinya ada diantara mereka sendiri berubah menjadi kesepakatan untuk membentuk sebuah badan dagang guna membendung EIC. Untuk menghilangkan persaingan antar pedagang Belanda dan untuk mengahadapi persaingan dagang dengan bangsa Eropa lainya, seorang anggota parlemen dari Belanda bernama Johan van Oldebanevelt mengajukan usul mengenai penggabungan pedagang - pedagang Belanda menjadi serikat dagang. Maka pada tanggal 20 Maret 1602, atas prakarsa Pangeran Maurits dan Olden Barneveld didi

Jenis Jenis Barang Tambang disertai Gambar dan penjelasannya

Jenis Jenis Barang Tambang Jenis-jenis Barang Tambang disertai Gambar dan Penjelasannya. Pertambangan adalah suatu kegiatan pengambilan endapan galian berharga dan bernilai ekonomis dari dalam kulit bumi, baik secara mekanis maupun manual, pada permukaan bumi, di bawah permukaan bumi, dan di bawah permukaan air. Hasil kegiatan pertambangan antara lain, minyak dan gas bumi, bijih mangaan, bijih emas, perak, batubara, pasir besi, bijih timah, bijih nikel, bijih bauksit, bijih tembaga, dan granit. Minyak Bumi. Minyak bumi didapatkan dengan cara mengebor permukaan jbumi di darat atau di laut. Minyak kemudian di pompa keluar dan dialirkan melalui pipa-pipa panjang ke kilang penyulingan. Minyak mentah yang bentuknya seperti lumpur cair halrus disuling lebih dahulu sebelum dapat digunakan. Pengeboran minyak di laut dilakukan di daerah landasan benua dan disebut pengeboran lepas pantai. Anjungan pengeboran harus dibangun di atas permukaan laut. Di atas anju