Langsung ke konten utama

Aneka macam tanaman hias dan gambarnya

Aneka Macam Tanaman Hias dan Gambarnya


Aneka Macam Tanaman Hias dan Gambarnya. Bagi kamu yang menyukai keindahan dan kesejukan salah satu alternative yang bisa kamu kalukan yaitu menanam tanaman hias di rumah kamu atau pekarangan rumah kamu. Hal ini akan membuatmu terhindar dari tekanan stress dan bisa juga meringankan tekanan emosi kamu juga. Mencari tanaman hias apa yang ingin kamu tanam tidaklah susah, berikut ada beberapa referensi untuk jenis tanaman hias yang bisa kamu pelihara di rumah.
  1. Tanaman Bonsai


Tanaman hias bonsai bisa dikatakan sebagai salah satu seni. Membutuhkan daya imajinasi dan kreatifitas yang tinggi untuk membentuk bonsai. Untuk mendapatkan bentuk bonsai yang satu dengan yang lainnya sangatlah susah. Oleh karena itu banyak orang yang menyukai tanaman ini meskipun harganya mahal.

  1. Tanaman Anthurium


Secara umum, jenis tanaman hias anthurium dibagi menjadi dua golongan yaitu anthurium daun dan bunga. Anthurium bunga lebih menonjolkan keindahan bunganya dibandingkan oleh anthurium daun. Anthurium daun banyak ditanam diantaranya yaitu anthurium  jenmani, gelombang cinta, anthurium bunga merah hati dan anthurium keris.

  1. Tanaman Daun Merah


Tanaman daun merah adalah jenis tanaman hias yang bisa menjadi dalah datu pilihan alternative anda untuk menjadi tanaman hias rumah anda karena warna merah yang menyala nan cantik ini membuat mata segar kembali dan rumah anda menjadi lebih asri.

  1. Tanaman Java Moss


Sepintas tanaman hias aquarium ini terlihatt seperti ganggang rumput laut. Namun memiliki warna hijau terang, dan kontras dengan rumput laut yang memiliki warna putih  kekuningan. Java Moss biasa tumbuh di bebatuan ataupun kayu apung.

  1. Tanaman bunga kertas


Bunga ini sangat mudah ditanam dan juga memilik ragam warna. Bunga ini termasuk digemari banyak orang karena tidak sulit unutk merawatnya dan proses pertumbuhannya juga lebih cepat. Orang-orang sering melakukan penyetekan pada tanaman ini dan juga ada yang melakukan penyilangan untk mendapatkan warna yang unik.

  1. Tanaman kuping gajah


Tanaman kuping gajah adalah salah satu tanaman hias yang sangat digemari oleh para pencinta tanaman karena bentuknya yang unik dan juga lucu. Tanaman ini memiliki daun tang lebar dan tulang taun yang besar serta menyerupai kuping gajah.

  1. Tanaman hias suplir






Tanaman hias yang satu ini berukuran kecil walaupun keci tanaman hias ini sangat di gemari oleh para pecinta tanaman karena warnanya yang terang dan juga bentuknya yang tidak terlalu besar. Tanaman ini kebanyakan digantung pada kayu ataupun di letakkan di meja.

  1. Tanaman lidah mertua


Tanaman hias yang bernama latin Saveria triva Asciata ini masih satu kerluarga dengan tanaman lidah buaya. Secara fungsi tanaman lidah mertua atau snake plan merupakan tanaman penyerap racun.

  1. Tanaman hias lobelia



Tanaman hias ini memiliki bunga yang berwarna biru keunguan yang menyala, tanaman hias jenis digantung ini karena bunga ini mampu hidup meskipun langsung terkena sinar matahari langsung.

  1. Tanaman hias kaktus



Walaupun tanaman ini berduri namun jika perapwatannya menarik maka akan terlihat cantic dan imut, tanaman yang tangguh ini sangat cocok untuk jadi tanaman hias.




Sumber:
http://www.jenistanaman.com/aneka-macam-tanaman-hias-dan-gambarnya/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya - Sentra kerajinan daerah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti Batik, ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat kerajinan khas daerahnya. 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya  - Sentra  kerajinan daerah  tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti  Batik , ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat  kerajinan  khas  daerahnya. Kota-kota yang menjadi sentra  kerajinan daerah kalimantan  biasanya juga memiliki pasar khusus yang menjual produk-produk khas daerah tersebu

Sejarah VOC di Indonesia

Sejarah VOC di Indonesia Latar belakang dibentuknya  Keinginan Belanda untuk melakukan monopoli dibidang perdagangan dikawasan Nusantara, ternyata tidak hanya merupakan keingan Belanda sendiri, tetapi juga negara lainnya, seperti Inggris. Bahkan Inggris telah mendahului langkah VOC dengan membentuk sebuah perserikatan dagang untuk kawasan Asia di tahun 1600 yang diberi nama EIC  (East India Company) , yang mana telah menimbulkan kekawatiran dikalangan para pedagang Belanda sehingga persaingan yang tadinya ada diantara mereka sendiri berubah menjadi kesepakatan untuk membentuk sebuah badan dagang guna membendung EIC. Untuk menghilangkan persaingan antar pedagang Belanda dan untuk mengahadapi persaingan dagang dengan bangsa Eropa lainya, seorang anggota parlemen dari Belanda bernama Johan van Oldebanevelt mengajukan usul mengenai penggabungan pedagang - pedagang Belanda menjadi serikat dagang. Maka pada tanggal 20 Maret 1602, atas prakarsa Pangeran Maurits dan Olden Barneveld didi

13 Pahlawan Nasional Wanita Indonesia yang Mulai Terlupakan

13  Pahlawan Nasional Wanita Indonesia Yang Mulai Terlupakan   M ahessa83 |  Saat ini banyak dari generasi muda Indonesia hanya mengenal R.A Kartini  dan  Cut Nyak Dien  sebagai Pahlawan Nasional Wanita Indonesia . Namun sebenarnya masih banyak pejuang-pejuang wanita In donesia yang gagah berani m emperjuangkan negara Indonesia dari penjajahan Belanda seperti  Maria Walanda Mar amis  dari Sulawesi Utara,  Martha Christina Tiahahu  dari Maluku atau Laksamana Malahayati  dari Aceh. Untuk meng ingatkan kembali atas jasa dan pengorbanan mereka dalam memperjuangkan negara Indones ia dari penjajahan Belanda, Mahessa Update mencoba menampilkan kembali Profil  13 Pahlawan Nasional Wanita Indonesia  yang kami  lansir  dari berbagai sumber. 1. R.A Kartini Rade n Adjeng Kartini  lahir di Jepara ,  Jawa Tengah,  21 April 1979 - meninggal di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904, adalah tokoh perempuan dan Pahlawan Nasional Wanita Indonesia yang setiap hari kelahirannya pada