Langsung ke konten utama

Hukum Pacaran Dalam Islam

Umat Muslim Wajib Tahu, Apa Hukum Pacaran Dalam Islam

Di tengah masyarakat kita ini masih pada belum mengetahui makna apa hukum pacaran dalam islam. Terutama disaat remaja dan sudah dewasa ini perlu kita jelaskan dengan sebaik mungkin.
Dan di dalam pembahasan ini sangat banyak sekali mulai dari hukum pacaran menurut islam, pacaran menurut islam, hukum pacaran, pacaran menurut pandangan islam, hukum berpacaran dalam islam, pacaran menurut pandangan islam, pacaran dalam pandangan islam, hukum pacaran menurut islam, hukum berpacaran dan masih banyak lagi yang belum kita ketahui.
Agar para remaja ini yang masih statusnya agama islam wajib untuk mengetahui hukum pacaran jarak jauh dalam islam yang sebenar-benarnya.
Pacaran biasanya dilakukan untuk menjalin kasih sayang antara kedua pelaku yaitu laki dan perempuan, hanya untuk saling mencintai sesaat aja
Terkadang saya juga mengetahui saat berpacaran ada yang serius dan berniat untuk memilih pasangan hidup yang sebenarnya yaitu untuk menikah dengan wanita tersebut.
Namun yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana hukum pacaran dalam syariat islam, ini kita sebagai umat muslim wajib untuk mengetahuinya.
Karena dimasa sekarang ini pacaran merupakan hal yang sudah umum dilakukan oleh para remaja pada zaman sekarang ini, dan seluruh remaja muslim di tanah air.
Isi Artikel

Pacaran Dalam Islam

hukum pacaran
gambargambar.co
Tentu kita harus mengetahui hukum dalam pacaran, sekarang saya ingin bertanya kepada Anda? Apakah pacaran itu dibolehkan atau diharamkan.
Ini hanya mengingat dalam melakukan kata kata larangan istilah pacaran dalam isalm untuk mencari kesenangan saja, untuk dilakukan berduaan, bersentuhan, berpelukan dan lain sebagainya.
Hukum larangan pacaran menurut islam adalah mutlak Haram dan tidak ada perdebatan sama sekali. Dengan ini kita sesama muslim wajib saling mengingatkan masyarakat muslim sendiri.
Orang tua juga harus mengetahui situasi anak-anaknya yang belajar di sekolah umum, terkadang orang tua hanya membiarkan anaknya untuk pacaran, seharusnya lebih baik orang tua harus menasihati anaknya, agar anaknya tidak pacaran.
Tahukah Anda sebagai orang tua punya berkewajiban untuk mendidik anak-anaknya dengan akhlak yang baik sesuai ajaran agama islam.
Kita sudah tau pacaran itu hukumnya haram, kalau kita lakukan dengan sengaja maka dosa kita akan dicatat oleh Allah.

Hukum Pacaran Dalam Islam

hukum pacaran dalam islam
fighmenjawab.blogspot.com
Saudara-sadaraku kaum muslimin, bahwasanya firman Allah dalam kitabnya dan sabda Rasulullah SAW. Dalam sunnah nya serta ijma’ para ulama dan firman Allah tentang pacaran haramnya zina dan sesungguhnya dia termasuk kekejian dan dosa besar.
“Dan janganlah kamu mendekati perbuatan zina, (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” Al-Is’ra: 32
“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka jangan sekali-kali berkhalwat dengan seorang wanita tanpa disertai mahramnya, karena setan akan menyertai keduanya.” (HR. Ahmad)
Dari beberapa firman Allah dalam kitabnya dan beberapa Hadist Rasulullah di atas, sudah dijelaskan dan dapat kita ambil kesimpulan atau inti makna tersebut.
Bahwasanya pacaran atau hubungan antara laki-laki dan perempuan yang buka mahramnya, salah satu perbuatan yang mendekati zina.
Karena Allah dan Rasul-nya dengan jelas melarang kita dengan berduaan dengan wanita yang bukan muhrimnya.
Dan kita perlu kita ketahui, mendekati zina atau pacaran Allah sebut dengan perbuatan keji dan nista, bagaimana jika kita menyentuh kepada wanita dan akhirnya terjerumus dalam zina, semoga kita di beri hidayah oleh Allah SWT.

Pacaran Menurut Pandangan Islam

hukum berpacaran dalam islam
miszluna.blogspot.com
Sebenarnya kalau perlu kita ketahui, saya merasa belum cocok untuk membuat judul cinta dalam hukum islam,
karena masalah ini seharusnya ditulis oleh orang yang memang mampu menjaga menjaga dan mengetahui hatinya dengan baik terkait masalah ini.
Sebenarnya orang yang mampu menjaga dan menata hati dengan baik, meskipun ada rasa yang seharusnya tidak diketahui dan ada juga yang masih menghinggapi hati ini.
Kita sering mengartikan “jatuh cinta” dengan kata “kecenderungan”. Jatuh cinta juga merupakan terhadap sesuatu melebihi dari yang lain.
Jika seorang laki-laki jatuh cinta kepada seorang wanita, artinya ia mempunyai kecenderungan kepada perempuan tersebut melebihi perempuan lainnya.
Dan apa yang harus diketahui tentang kecendrungan atau perasaan, kalau misalkan kamu mempunyai perasaan terhadap lawan jenis, ini bisa merupakan fitnah terhadap manusia.
Yang perlu kita ketahui adalah islam merupakan agama yang tidak pernah bertentangan dengan fitnah manusia. Maka islam tidak akan melarang atau menganggap dosa yang mempunyai perasaan jatuh cinta kepada lawan jenis.

Hukum Memandang Wanita

hukum berpacaran dalam islam
nettik.net
Memandang wanita yang bukan mahramnya sebenarnya tidak dibolehkan, namun ada beberapa macam mengenai hukum memandang wanita, sebagaimana dalam Al Qur’an dan Hadist tersebut menyatakan.
“Dan jika kalian (para sahabat) meminta suatu hajat kebutuhan kepada mereka (istri-istri Rasulullah SAW) maka mintalah dari balik hijab. Hal itu lebih bersih suci bagi kalbu kalian dan kalbu mereka.” Al-Ahzab ayat 53
Dari Jarir bin Abdullah r.a dikatakan: “Aku bertanya kepada Rasulullah SAW tentang memandang (lawan-jenis) yang (membangkitkan syahwat) tanpa disengaja. Lalu beliau memerintahkan aku mengalihkan (menundukkan) pandanganku.” (HR Imam Muslim)
Dari beberapa Hadist Nabi di atas sudah sangat jelas bahwasanya memandang saja kita tidak diperbolehkan. Apalagi disengaja ini tidak boleh untuk dilakukan, memandang wanita yang bukan muhrim dapat dapat menjadikan perasaan syahwat,
dan ini sangat dibenci oleh Allah SWT karena termasuk perbuatan yang mendekati dan bisa membawa kita dalam perzinaan. Seperti yang kita ketahui bagaimana mungkin mereka yang berpacaran tidak saling memandang. Bahkan memandang hanyalah proses membawa kita dalam perbuatan zina.

Larangan Pacaran Dalam Islam

hukum pacaran dalam agama islam
fimadani.com
Ini yang perlu kita hindari terhadap berduaan, antara pria dengan wanita yang bukan mahram nya, selama ini dipatuhi seorang mukmin sebagai menjalankan perintah Allah dan Rasul-nya.
Akan tetapi sedikit dari kita yang mengetahui alasan ilmiah di balik perintah itu, dalam Hadist Rasulullah SAW berkata:
“Janganlah seorang laki-laki berduaan dengan wanita kecuali mahramnya” (HR.Bukhori dan Muslim)
Cukup ini aja yang bisa saya sampaikan mengenai apa hukum pacaran dalam islamdan di dalam artikel ini membahas dengan hukum berpelukan dalam islam, pacaran menurut islam boleh atau tidak, hukum berpacaran dalam islam sebelum menikah. mudah-mudahan saudaraku yang saya jelaskan secara lengkap bisa bermanfaat untuk kita semuanya.


Sumber:
https://sumbercenel.com/pacaran-dalam-islam/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya

10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya - Sentra kerajinan daerah tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti Batik, ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat kerajinan khas daerahnya. 10 Kerajinan Daerah dan Kota Asalnya  - Sentra  kerajinan daerah  tersebar diberbagai wilayah di Indonesia, dengan produk khas serta ciri dan keunikannya masing-masing. Beberapa daerah memiliki produk khas seperti  Batik , ada juga produk kerajinan perak dan produk-produk khas lainnya. Oleh karena itu tidak salah bila ada yang mengatakan bahwa di setiap sudut Indonesia terdapat  kerajinan  khas  daerahnya. Kota-kota yang menjadi sentra  kerajinan daerah kalimantan  biasanya juga memiliki pasar khusus yang menjual produk-produk khas daerah tersebu

Sejarah VOC di Indonesia

Sejarah VOC di Indonesia Latar belakang dibentuknya  Keinginan Belanda untuk melakukan monopoli dibidang perdagangan dikawasan Nusantara, ternyata tidak hanya merupakan keingan Belanda sendiri, tetapi juga negara lainnya, seperti Inggris. Bahkan Inggris telah mendahului langkah VOC dengan membentuk sebuah perserikatan dagang untuk kawasan Asia di tahun 1600 yang diberi nama EIC  (East India Company) , yang mana telah menimbulkan kekawatiran dikalangan para pedagang Belanda sehingga persaingan yang tadinya ada diantara mereka sendiri berubah menjadi kesepakatan untuk membentuk sebuah badan dagang guna membendung EIC. Untuk menghilangkan persaingan antar pedagang Belanda dan untuk mengahadapi persaingan dagang dengan bangsa Eropa lainya, seorang anggota parlemen dari Belanda bernama Johan van Oldebanevelt mengajukan usul mengenai penggabungan pedagang - pedagang Belanda menjadi serikat dagang. Maka pada tanggal 20 Maret 1602, atas prakarsa Pangeran Maurits dan Olden Barneveld didi

Jenis Jenis Barang Tambang disertai Gambar dan penjelasannya

Jenis Jenis Barang Tambang Jenis-jenis Barang Tambang disertai Gambar dan Penjelasannya. Pertambangan adalah suatu kegiatan pengambilan endapan galian berharga dan bernilai ekonomis dari dalam kulit bumi, baik secara mekanis maupun manual, pada permukaan bumi, di bawah permukaan bumi, dan di bawah permukaan air. Hasil kegiatan pertambangan antara lain, minyak dan gas bumi, bijih mangaan, bijih emas, perak, batubara, pasir besi, bijih timah, bijih nikel, bijih bauksit, bijih tembaga, dan granit. Minyak Bumi. Minyak bumi didapatkan dengan cara mengebor permukaan jbumi di darat atau di laut. Minyak kemudian di pompa keluar dan dialirkan melalui pipa-pipa panjang ke kilang penyulingan. Minyak mentah yang bentuknya seperti lumpur cair halrus disuling lebih dahulu sebelum dapat digunakan. Pengeboran minyak di laut dilakukan di daerah landasan benua dan disebut pengeboran lepas pantai. Anjungan pengeboran harus dibangun di atas permukaan laut. Di atas anju